Rabu, 13 Juli 2016

Berburu Kerajinan Kulit di Desa Wisata Manding Yogyakarta

desa wisata manding
sumber gambar:google images
Sejarah yang telah terukir di desa wisata manding  yang mampu menoreh kejayaan pada masa tahun 70'an dan 80'an,meski tidak sejaya dahulu Manding masih menjadi sentra kerajinan kulit di kabupaten Bantul,Di kawasan Desa wisata Manding terdapat lebih kurang 40 usaha kulit tradisional,yang dikerjakan sendiri oleh masyarakat sekitar,KAwasan desa wisata ini bisa disamakan dengan Kawasan Cibaduyut yang berada di Bandung Jawa Barat.

Lokasi menuju desa wisata

Desa wisata manding berada tak jauh dari persimpangan jln. Dr Wahidin Sudiro Husodo,manding sabdodadi Bantul, jika anda datang dari pusat kota yogyakarta kurang lebih 15 km ke arah selatan jika anda menuju kawasan pantai parangtritis,bisa mengunjungi desa wisata ini hanya untuk sekedar membeli oleh-oleh.

desa wisata manding
Showroom penjual kerajinan di manding via google images

Berburu Kerajinan kulit di manding


Setidaknya anda akan menemui 40 Showroom yang memamerkan berbagai macam produk kerajinan masyarakat sekitar,karena jarak antara show room ini berdekatan,wisata ok sarankan untuk mengunjunginya dengan berjalan kaki saja.setiap showroom pasti memperkerjakan seorang keryawan atau lebih,jadi sangat maksimal sekali pelayanannya jika anda berkunjung ke Showroomnya.

Banyak sekali produk yang dihasilkan masyarakat Manding yang menjadi idola bagi Wisatawan yang datang seperti Jaket,Sendal,Sepatu,aneka jenis Dompet dan Berbagai macam aksesoris yang terbuat dari kulit sapi maupun kerbau,semua kerajinan kulit itu diproduksi secara rumahan,sehingga menjadikan nuansa Vintage barang-barang yang akan anda beli nantinya.

Selain harga yang murah,kelebihan jika anda belanja sendiri produk kerajinan di desa wisata manding ini adalah anda bisa menawar lebih murah lagi barang kerajinan yang dijual,Cukup menarik bukan?harga yang sudah murah jika dibandingkan beli di Mall ataupun pusat perbelanjaan,namun di sini anda masih bisa menawar untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah.Soal kualitas jangan ditanya lagi produk Kerajinan di Manding ini terkenal akan awet dan tahan lama,anda juga bisa memesan produk sesuai keinginan.
Load disqus comments

0 komentar