Senin, 11 Juli 2016

Wisata ke Pulau Kemaro Ditengah Sungai Musi

pulau kemaro
sumber gambar:google images
Mari kita share tentang pulau terapung yang berada di aliran sungai musi yang jaraknya cukup dekat dri jembatan ampera sekitar 7 km,ya Pulau Kemaro sebuah pulau ditengah sungai musi yang selalu kering walupun saat air pasang. Karena uniknya pulau ini banyak wisatawan lokal maupun dari luar yang berkunjungi ke Pulau Kemaro.

Keunikan Pulau Kemaro

Keunikan pulau Kemaro ini akan hadirnya bangunan vihara dan Pagoda 9 lantai yang dibangun.karena itu tempat ini sangat sakral bagi pemeluk agama Budha yang Menjadikan Pulau Kemaro sebagai tempat ibadah maupun Ziarah.

Meskipun obyek wisata ini cukup dekat jika di capai dari Intirub,namun sayang hanya sebagian kecil saja masyarakat yang menggunakan sarana melalui dermaga kecil di kawasan intirub,masyarakat lebih memilih menyewa perahu motor dari kawasan obyek wisata Benteng Kuto Besak

Pohon Cinta Pulau Kemaro

Di pulau Kemaro juga terdapat sesuatu yang mampu membuat pasangan muda mengucap janji setia,hehe mereka menulis nama mereka di pohon Cinta, walaupun sejatinya Pohon Cinta Pulau Kemaro ini merupakan simbol cinta dua bangsa pada masa kerajaan sriwijaya.Jika anda lelah sesudah jalan-jaln ke pulau Kemaro tak lengkap kan rasanya kalau anda belum menikmati kesegaran es kelapa muda yang terdapat dibeberapa warung disekitaran Pulau Kemaro.

Berwisata di Pulau kemaro pada saat liburan atau sekedar refreshing bersama keluarga,sangat kami sarankan,karena suasana di pulau kemaro sangatlah menyenangkan.
Load disqus comments

0 komentar