Minggu, 26 Juni 2016

Pesona Indah Danau Singkarak Sumatera Barat

Solok adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi sumatra barat yang menjadi pusat produksi beras terbesar di sumatra barat,Selain terkenal dengan produksi berasnya Kabupaten solok juga menyimpan beberapa tempat wisata alam yang cukup menarik untuk kita kunjungi.

Kabupaten solok memiliki pesona yng cukup membuat iri daerah lain,pesona alam yang cukup terkenal adalah Danau singkarak,Danau talang serta danau Tuo.Kemudian anda juga dapat menuumpai area kebun teh yang berada di kawasan kecamatan gunung talang,yang terdapat gunung Talang yang masih aktif.



Wisata Danau Singkarak

Danau yang bersih berwarna biru serta sampan sampan para nelayan,ditambah hijaunya pemandangan sekitaran danau singkarak,memanjakan mata siapa saja yang memandang.Danau singkarak memiliki luas 107.8 KM2 yang membentang di dua kabupaten di provinsi Sumatra Barat yaitu kabupaten tanah datar dan kabupaten solok.


 

Danau terluas ke 2 di Indonesia

Danau singkarak menjadi danau terluas ke 2 setelah danau toba,dengan kedalaman yang cukup dalam 268 M dan 63,5M,Danau ini diperkirakan termasuk jenis danau tektonik yang terjadi karena pergeseran lempeng bumi.

Walaupun mempunyai luas dan kedalaman yang cukup dalam ternyata Danau Singkarak hanya menyimpan 19 jenis ikan yang hidup di perairannya,karena terbatasnya plangton yang menjadi makanan pokok ikan.Hal ini dikarenakan kondisi danau yang terlalu dalam membuat cahaya matahari tak mampu menembus dasar danau.


Kegiatan Pengunjung Di danau Singkarak

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disekitaran danau singkarak,selain memandangi bukit barisan yang hujau diseberang danau,pengunjung juga bisa berenang di danau yang airnya biru jernih,memancing ditepi danau,naik sampan keliling danau dan bisa juga ikut memencari ikan bersama nelayan setempat.selain itu jangan pernah lupa membawa kamera untuk melakukan selfie ataupun memfoto pemandangan di sekitara danau Singkarak.

 

Wisata kuliner

Setelah anda melakukan berbagai macam kegiatan di danau Singkarak,anda dapat melakukan wisata kuliner disekitar danau,banyak warung makan di sekitara tempat wisata ini,namun jika kurang memuaskan bagi anda pecinta kuliner,bisa anda menangkap ikan di danau singkarak atau membeli ikan untuk dibakar ditepi danau bersama teman teman anda.setelah mengetahui informasi tentang Danau singkarak

Semoga artikel diatas menjadi referensi anda untuk mengenal lebih jauh danau singkarak sumatra barat,di negara kita sendiri.semoga bermanffaat
Load disqus comments

0 komentar